Hasil Isi Pot Drawing Grup Liga Champions

Liga Champions  merupakan suatu pertandingan sepak bola yang pesertanya diikuto tim divisi tertinggi Eropa. Penyelenggaranya yaitu UEFA (Union of European Football Associations) yang diadakan rutin setiap tahunnya. Sudah sejak lama perlombaan ini dikenal sangat bergengsi pada ranah dunia, pesertanya juga berasal dari para juara liga nasional di setiap perwakilannya.

Proses drawing fese grup telah UEFA selenggarakan secara megah seperti layaknya orang hajatan begitu mewah. Tempat pelaksanaan acara tersebut di Monako, Grimaldi Forum, dengan begitu Liga Champions 2019-2020 menjadi diketahui hasil keputusannya secara jelas. Sudah hal yang umum kalau final pertandingan ini akan banyak penontonnya diseluruh dunia.

Undian Babak Grup Liga Champions

Pada tanggal 29 Agustus, markas UEFA akan menjadi tempat dilaksanakannya undian babak grup Liga Champions tahun 2019/ 2020 saat hari Kamis malam. Kabarnya grup neraka akan tercipta pada tahun ini. Ternyata tiga belas pretasi kejuaraan Liga Champions pernah diraih oleh Real Madrid. Negara yang menempati pot 1 adalah Bayern Munchen, Liverpool, Juventus, Paris Saint Germain, Manchester City, dan Chelsea. Lalu di pot dua ada Atletico dan Real Madrid.

Awalnya Diadakan Liga Champions

Konon suatu majalah olahraga Prancis telah mencetuskan kejuaraan liga championsuntuk pertama kalinya, pada tahun 1955/ 1956. Dahulu proses seleksinya dengan mengaplikasikan sistem gugur 2 leg. Dimana system aturan mainya adalah satu lawan 1 di lapangan, setiap klubnya akan bermaindua kali turnamen. Siapa yang menang dengan skor paling unggul, maka bisa dilanjutke tahap berikutnya.

Dahulu pemenang liga champions akan mendapatkan piala, berbentuk telinga besar atau biasa disebut The Big Ears. Namun kini tropi yang keluaran pada tahun ini adalah buatan Stadellman tetap pada edisi keduanya. Adapun contohnya yaitu Piala Juara Klub Eropa  atau mayoritas orang menyebutnya dengan piala Eropa.

Keputusan Komite Eksekutif UEFA Liga Champions

Pada babak penyisihan akan ada 32 klub yang ikut bertanding. Lalu keseluruhan nantinya akan dibagi 8 grup, jadi isinya nanti ada 4 tim. Bagian pot satu, ditempati oleh Chelsea sang pertahana juara liga Europa, dan ada Liverpool juara liga champions secara berkelanjutan. Sedangkan di pot dua sampai empat, siapa yang akan menempati yaitu mereka yang tertingg dalam koefisien poin klub.

Hal di atas membuat tim Atletico Madrid, dan Real Madrid menempati pot 2. Ternyata hasil keputusan Komite Eksekutif UEFA mengenai liga champions, yaitu dalam satu grup tak bisa ada tim Ukraina dan Rusia. Di akhir pertandingan nantinya yang menang mendapatkan runner-up  serta juara, timnya akan masuk pada fase knock-out  tahun sekarang.

Isi Pot Liga 1, 2, dan 3 Liga Champions

Isi pot 1 pada liga champions terdapat  ranking koefisien tertinggi UEFA, yaitu ada sejumlah juara pertandingan domestik, dan liga Europa. Mereka diantaranya adalah Rusia, Italia, Inggris, Prancis, Spanyol, dan Jerman. Enam tim tersebut merupakan negara yang memperoleh trofi dijuluki sebagai klub unggulan di dunia. Sedangkan grup panas pasti akan timbul yang diurutkan dalam deretan pot 2 akan tetapi masuk kelompok hebat.

Bukan hanya pot 2, dan pot 1 dalam liga champions yang terdiri dari nama klub ternama saja. Tetapi golongan raksasa atau hebat juga ada di pot 3, yang isinya diantaranya meliputi Inter Milan, Bayer Leverkusen, Lyon, wakil Liga Italia Serie A, dan tak ketinggalan ada Valencia.

SPORT

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*