Arsenal Dari Nol Sampai Terkenal di Dunia

Arsenal FC biasa disebut sebagai the Gunners, merupakan suatu tim sepak bola Inggris dari daerah Holloway, London yang sangat terkenal di dunia. Konon berdiri saat tahun 1886 di kawasan Woolwich, namun dahulu namanya masih Dial Square belum ganti seperti sekarang. Kabarnya klub ini menjadi pertama kalinya dari Inggris selatan yang masuk ke Football League.

Semakin kesini tahun 1930 Arsenal mampu menang dengan mendapatkan 2 piala FA, dan 5 julukan liga championship. Bahkan konon tim ini menjadi salah satu persatuan sepak bola Inggris paling sukses. Saingan kelas beratnya sejak dahulu yaitu Tottenham Hotspur asalnya sama dari London Utara . Selain itu perlu anda ketahui bahwa pada tahun 2013 grup ini menduduki predikat terkaya urutan ke 4  sedunia. Adapun jumlah kekayaannya kurang lebih sekitar tiga belas miliar dolar.

Arsenal Meraih Tiga Belas Gelar

Konon pada 12 musim, Arsenal telah memperoleh kesuksesan dengan menjadi juara pada tahun 2003/ 2004. Keberhasilan ini dapat diraihnya dengan lancar, tanpa sedikit pun hambatan untuk kalah. Pasca mendapatkan piala ketika tahun 2014, klub terkenal telah mendapatkan tiga belas gelar penghargaan pada turnamen liga Inggris. Sejak itu belum mencapai puncak klasemen kembali.

Ketika itu Arsenal memiliki selisih 11 point dibandingkan dengan Chelsea yang menempati urutan kedua. The Gunners dalam tiga puluh delapan pertandingan, mampu membawa pulang 26 kejuaraan, serta seri sebanyak dua belas kali. Sekarang para pemainnya masih tetap berjuang untuk mempertahankan kejayaannya.

Hambatan yang Dialami Arsenal

Dalam bertanding dengan klub sepak bola papan atas, Arsenal memang mengalami kesusahan. Selain itu juga untuk mendapat gelar juara, saat lima belas musim terakhir terpilih dua kali sebagai runner-up. Sayangnya dalam 3 musim terakhir, Mesut Ozil beserta teman- temanya sudah jarang berlaga di liga champions. Penyebabnya yaitu karena tidak berhasil masuk peringkat 4 besar.

Akibat Arsenal  gagal masuk 4 besar menjadikan profesor Wenger tidak dipakai lagi. Sudah semusim pelatih sepak bola klub ini ganti menjadi Unai Emery. Mereka semua dilatih olehnya di kawasan Stadion Highbury. Hal ini dilakukan karena tim terkenal ini ingin memperoleh kembali kenangan yang dulu, yaitu memiliki angka pada Jersey, serta tak terkalahkan dalam kancah Premier League.

Arsenal Melakukan Uji Kelayakan

Pelatih Arsenal berinisiatif untuk melakukan uji kelayakan, sebab pada pekan ke 4 tahun sekarang akan bertanding di Stadion Emirates dengan Tottenham Hotspur. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya turnamen ini akan segera terlaksana, tentu klub ini mengharapkan kemenangan kembali sebagai seorang juara. Sehingga dapat mengulang lagi peristiwa perayaan kemenangan dalam melawan tim sainganya.

Dahulu Arsenal telah merayakan kemenangannya, secara umum dikenal dengan St. Totteringham’s day. Sebab lawannya termasuk dalam anggota big six di dunia, sehingga ini dirayakan dengan gembira. Namun sudah 3 tahun perayaan ini sepi tidak dilakukan lagi, taka da kesan mendalam dalam tiga pertandingan yang telah dilewati. Sejak musim pertama hingga kedua masih belum ada gejolak baik padahal diperkuat dengan adanya pemain Emery. Selain itu dalam 2 laga Arsenal menang tipi melawan Burnley dan Newcastle United.Peristiwa ini terjadi sebelum klub tersebut akan maju bertanding dengan Liverpool. Menjadi juara kelas dunia merupakan hal yang dinantikan oleh setiap pemain. Oleh karena itu mereka selalu berusaha keras agar menjadi yang terbaik.

SEPAKBOLA
Tags: 

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*